Pemain Muda Potensial Asal Indonesia

pemain muda potensial

Menjadi pemain sepak bola bertaraf internasional yang memikat para klub raksasa dunia tentu menjadi impian para pesepak bola dalam negeri. Saat ini banyak pemain muda potensial yang turut berpartisipasi dalam meramaikan sepak bola tanah air. Tidak hanya berpotensi tetapi para pemain diharapkan dapat membawa kemenangan untuk klub dan juga tim nasional menuju kejuaraan dunia.

Namun banyak dari pemuda tanah air kini yang bergabung dengan klub luar negeri, dimana pengalaman dan juga kemmapuannya telah diakui. Inilah beberapa pemain muda asal indonesia yang memiliki potensi dalam mengolah permainan, diantaranya:

1. Elkan Baggott

Pemain yang merupakan campuran dari Indonesia dan Inggris ini merupakan pemain yang tergabung ke dalam U-19 Indonesia. Berada dibawah pelatih Shim Tae Yong, Elkan digadang-gadang akan menjadi bek dalam Tim Garuda di masa depan. Pesepak bola muda tersebut pernah menjalani latihan pada pemusatan latihan di Kroasia, Oktober silam.

READ  5 Pemain Sepak Bola Dunia yang Beragama Islam

Dengan pelatihan yang telah dijalani tersebut, harapan kedepannya ia dapat membawa perubahan pesat untuk tim nasional. Perlu diketahui  oleh penggemar sepak bola tanah air, bahwa Elkan termasuk pemain timnas dengan usia sangat muda yaitu 18 tahun.

2. Witan Sulaeman

Tampil memukau bersama tim nasional U 19 di kejuaraan Piala AFC 2018 silam membuat nama Witan menjadi sorotan. Berkat performanya beberapa tahun silam, dimana ia sukses membuat tiga gol termasuk gol tunggal kemenangan yang diperoleh atas Uni Emirat Arab. Akan tetapi perjalanan Indonesia menuju perempat final harus disayangkan karena kekalahan oleh Jepang.

3. Rafli Asrul

Pesepak bola Rafli Asrul merupakan pemain muda kelahiran Enrekang pada Febuari 2003 termasuk kedalam pemain berbakat yang dimiliki Indonesia. Gelandang PSM Makasar U 16  ini sukses menampilkan performa terbaiknya. Salah satu pertandingan terbaiknya adalah pada kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 pada tahun 2019 silam. Rafli kemudian keluar dari klubnya sebagai top skorer dengan memperoleh 14 gol.

READ  Bek Kanan Terbaik di Dunia dengan Bayaran Fantastis

Berkat latar belakang sebagai pemain yang berpengalaman membuatnya semakin mantap dalam setiap permainan. Inilah yang membuatnya terpilih untuk bergabung kedalam skuad Garuda Select angkatan kedua yang disiapkan untuk pergi ke Inggris dan Italia.

4. Erlangga Setyo

Memiliki postur tubuh tinggi menjulang, membuat Erlangga dipilih oleh PSSI sebagai pemain yang bergabung dalam tim Garuda Select angkatan kedua. Mantan kiper Persib Bandung U 16 tersebut saat ini terpilih sebagai pemain berpotensi dalam tim. Oleh karena itu ia dipilih sebagai pemain yang akan diberangkatkan untuk program Garuda Select yang akan berlatih di Eropa. Sebelumnya pesepak bola tersebut juga tersebut pernah berlatih di Ricky Nelson Academy Malang.

READ  6 Gelandang Bertahan Terbaik Sepanjang Masa

5. Todd Rivaldo Ferre

Menjadi pemain profesional muda di usia 22 tahun, tentu hal yang tidak mudah. Berkat cara bermainnya yang baik, menjadikan Todd sebagai salah satu pemain Persipura yang sangat diandalkan. Namanya menjadi perbincangan di kalangan penggemar berkat hat-trick yang dilakukannya ke gawang Qatar pada kejuaraan AFC U 19 di tahun 2018.

Pada tahun selanjutnya, yaitu tahun 2019, ia berhasil membawa Garuda Muda meraih kejuaraan Piala AFF U 22. Di tahun yang sama pula pemain kelahiran Papua tersebut meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 2019. Di akhir penghujung tahun, Todd berhasil masuk dengan klub kasta kedua Liga Thailand sebagai pemain pinjaman dari Persipura Jayapura.

Itulah beberapa nama pemain muda potensial asal Indonesia, tak hanya berbakat mereka juga kompeten. Dengan munculnya pemain muda, diharapkan semangat dari jiwa muda dapat memberikan angin segar untuk sepak bola di Indonesia kedepannya.

About the Author: Gin Kisaki

You might like